Thursday, July 23, 2020

Prabowo Perintahkan Gerindra Dukung Gibran Anak Jokowi Di Pilwalkot Solo


Tribunnews NKRI - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto Perintahkan Gerindra dukung Gibran di Pilwalkot Solo. Setelah Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Akhir akhir ini lagi populer nya siapa bakal calon dalam Pilwalkot solo. Dikabarkan salah satu bakal calon nya ialah Gibran Rakabuming yang merupakan Anak dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Prabowo Subianto perintahkan Gerindra dukung putra Presiden Joko Widoso, Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Umum Kepala Daerah di Solo, Jawa Tengah. Namun belum jelas Gibran akan jadi calon wali kota atau wakil wali kota.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pilihan Gerindra mengusung Gibran merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Prabowo Subianto. Ia berujar salah satu alasan Prabowo mendukung Gibran ialah lantaran Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan, partai yang menaungi Gibran.


“Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Hanya saja, saat ini Gerindra juga belum memutuskan secara resmi bakal mengusung Gibran dalam Pilwalkot Solo. Sebab, kata Dasco, ada sejumlah mekanisme yang harus dilewati terlebih dahulu.

“Bukan, kita juga sedang dalam proses, proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP, begitu,” terang Dasco.

Diketahui, saat ini PDI Perjuangan sendiri juga sama halnya dengan Gerindra. Partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu belum juga memutuskan siapa yang bakal mereka calonkan dalam Pilwalkot Solo.

Menanggapi kemungkinan bila PDI Perjuangan memilih calon lain selain Gibran, Gerindra belum bisa memutuskan apakah tetap berupaya mendukung Gibran dengan koalisi partai lain atau tidak.

“Kita belum bisa sampaikan seperti itu. Menanggapi hal tersebut mungkin nanti akan ada badan seleksi yang sudah ditunjuk dan bekerja untuk itu,” kata Dasco.

Saat ditanya apa pertimbangan Prabowo memberi arahan mendukung Gibran, Dasco mengatakan hal itu karena pertimbangan koalisi. “Koalisi,” ujar Dasco

Sampai disini kita bisa menilai sendiri, langkah dan Perjalanan politik Gerindra. Arus dukungan kepada Pak Prabowo pun juga sudah melemah hingga saat ini. Lantaran kekecewaan dan ketidakpercayaan masyarakat kepada beliau.

Tak hanya Gerindra, dukungan untuk Gibran juga diberikan Partai Demokrat. Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut sudah merestui partainya mendukung Gibran.

Gibran sendiri maju sebagai cawalkot melalui PDIP. Gibran kemarin telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPP PDIP untuk mendapatkan rekomendasi sebagai cawalkot Solo

No comments:

Post a Comment